iPhone Xs Max Mati Total

iPhone Xs Max Kasus Mati Total
Atas Nama Bpk Aan
Alamat Jl Tanjung Pura Pontianak

Kenali Penyebab Iphone Mati Total, Berikut Cara Mengatasinya

Iphone merupakan salah satu alat komunikasi yang sudah menjadi kebutuhan pokok di era serba digital ini. Semua hal sekarang ini bisa dilakukan dengan iphone mulai dari komunikasi, belanja online, bayar tagihan listrik hingga pesan alat transportasi.

Fungsinya yang sangat beragam dan urgen membuat siapapun pasti akan kesal bila mengalami kondisi iphone mati total. Kasus ini kerap terjadi di mana hadset mendadak mati total tanpa sebab. Ketika hal itu berlangsung, kamu pasti berpikir bahwa iphone kamu rusak dan tak bisa diperbaiki sehingga kamu harus memberi yang baru.

Kondisi itu bisa saja benar, tetapi ada banyak langkah yang bisa kamu coba terlebih dahulu untuk memperbaiki kondisi iphone kamu. Berikut ini informasi lengkap mengenai penyebab iphone mati total,

Penyebab Iphone Mati Total

Seiring waktu berjalan, semua barang elektronik akan mengalami penurunan performa. Begitu juga dengan iphone yang kamu gunakan. Salah satu tanda yang sering kali menjadi tolok ukur kemampuan iphone makin menurun adalah masa pakai baterai yang tak lagi sama seperti dulu.

Masalah lain yang muncul yakni iphone bisa saja tiba-tiba mati total dan membuat kita panik. Hal ini dapat terjadi karena daya baterai sudah sangat rendah. Selain itu iphone yang mati total juga bisa disebabkan karena aksesoris iphone yang kw seperti adapter dan kabel data tidak original sebab iphone terbilang sangat sensitif terhadap adapter dan kabel yang tidak original tersebut.

Iphone mati tiba-tiba juga bisa disebabkan karena port charger rusak dan mesin iphone yang bermasalah. Selain membawanya ke tempat service, kamu juga bisa mencoba mengatasi sendiri masalah iphone mati tiba-tiba dengan cara-cara yang mudah diikuti.

Cara Mengatasi Iphone Mati Total

1. Restart atau tekan tombol power

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika iphone mendadak mati total adalah memeriksanya dengan seksama. Untuk melakukan hal ini, cukup tahan tombol Hold di pojok kanan atas di tepi ponsel selama sekitar 10 detik.

Jika belum menyala, coba ulangi sekali lagi. Setelah itu layar iphone kamu akan berkedip dan tidak lama kemudian akan muncul logo Apple. Jika iphone dapat kembali beroperasi secara normal, disarankan untuk restart iphone hal ini dilakukan untuk membuat fitur yang ada bisa bekerja dengan normal kembali.

2. Tekan tombol Hold dan Home

Jika iphone kamu tidak bisa di-restart, coba cara ini sebagai alternatif. Tekan tombol Hold dan tombol Home secara bersamaan selama 10 detik. Jika memungkinkan, kamu bisa menekannya selama 20 atau 30 detik. Dalam banyak kasus, cara itu dijamin dapat menghidupkan kembali iphone kamu yang mati mendadak.

3. Charge iPhone kamu

Pada sejumlah kasus, iphone mati mendadak dan tidak bisa dihidupkan kembali karena daya baterai sudah sangat rendah. Hal itu karena iphone memanfaatkan daya baterai yang tersisa untuk mengamankan data dan pengaturan. Untuk itu isi baterai iphone kamu melalui charger adapter atau tancapkan ke port USB komputer. Namun bila baterai iphone kamu benar-benar kosong, disarankan untuk men-charge melalui charger adapter.

4. Restore iphone

Jika cara di atas tidak bekerja secara maksimal, terkadang solusi terbaik yang harus dilakukan adalah dengan mengembalikan iphone kamu ke pengaturan pabrik. Ini akan menghapus semua data dan pengaturan pada iphone kamu. Langkah ini dijamin dapat memecahkan banyak masalah.

Biasanya, kamu hanya perlu mensinkronisasikan iphone kamu dan klik tombol Restore via iTunes. Tetapi jika iphone tidak dapat menyala juga, kamu memerlukan teknik di bawah ini.

  • Pasang kabel USB iphone ke konektor dock, jangan ke komputer kamu
  • Tahan tombol Home selama beberapa detik
  • Setelah itu colok kabel USB ke komputer
  • Langkah ini akan membuka iTunes, memposisikan iPhone ke recovery mode, dan memungkinkan kamu mengembalikan iphone ke pengaturan pabrik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*