iPhone Xs Max Logo Apple

iPhone Xs Max Kasus Restart Logo Apple
Atas Nama Bpk Eric
Alamat Jl Sungai Raya Dalam Komplek.Srikandi Pontianak

3 Cara Mudah Memperbaiki iPhone dan iPad Stuck di Logo Apple

iPhone Stuck di logo Apple

iPhone Stuck di logo Apple

Apakah kamu sedang mengalami masalah pada perangkat iPhone yaitu stuck di logo Apple atau tampilan tidak dapat berubah ke Home Screen?

Ada beberapa cara memperbaiki masalah ini yang bisa kamu lakukan. Simak infonya dari artikel MakeMac untuk memperbaiki masalah stuck di logo Apple ya!

Penyebab Stuck di Logo Apple

Apple tidak pernah memberikan penjelasan secara spesifik untuk masalah iPhone stuck di logo Apple saat diaktifkan.

Namun dari pengalaman tim MakeMac, masalah stuck di logo Apple biasanya disebabkan karena sistem operasi gagal saat proses awal saat atau booting dan perlu diulang.

Proses mengulang booting bisa dengan melakukan Force Restart. Jika masih gagal, kamu bisa melakukan instal ulang perangakt iOS.

Kemungkinan lain yang dapat terjadi dari masalah stuck di logo Apple adalah kendala hardware atau perangkat keras. Namun masalah ini jarang sekali terjadi kecuali pada perangkat iOS yang memang punya masalah hardware atau sudah berumur beberapa tahun.

Memperbaiki iPhone yang Stuck di Logo Apple

1. Force Restart

Force Restart adalah langkah paling mudah yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki iPhone dengan masalah stuck di logo Apple.

Berikut ini cara melakukan Force Restart berdasarkan jenis perangkat iPhone:

  • Force Restart iPhone 6s atau yang lebih lawas: Tekan dan tahan tombol Power Button dan Home Button. Lepas setelah logo Apple tampil di layar iPhone.
  • Force Restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus: Tekan dan tahan tombol Volume Down dan Power Button. Lepas setelah logo Apple tampil di layar iPhone.
  • Force Restart di iPhone 8, iPhone X dan lebih baru: Tekan dan lepas Volume Up, tekan dan lepas Volume Down, tekan dan tahan Side Button. Lepas Side Button setelah logo Apple tampil di layar iPhone.

2. Hubungkan ke iTunes

Jika cara pertama masih belum berhasil memperbaiki iPhone yang stuck di logo Apple, coba cara kedua ya.

Silakan hubungkan perangkat iPhone ke komputer yang sudah terinstal iTunes.

Jika masih dapat terbaca, silakan lakukan proses Restore via iTunes.

Proses ini akan membuat perangkat iPhone mengalami instal ulang, semua datanya hilang dan kembali ke pengaturan awal.

Apabila sebelumnya kamu pernah melakukan Backup, begitu proses Restore via iTunes selesaiā‰¤ silakan lanjutkan dengan proses Restore from Backup.

3. Restore dengan Recovery Mode

Recovery Mode

Recovery Mode

Apabila cara kedua masih tidak berhasil membuat iPhone kembali normal dari error stuck di logo Apple, silakan gunakan cara ketiga.

Yaitu masuk ke Revovery Mode sebelum melakukan Restore via iTunes.

Berikut ini panduan untuk melakukan Recovery Mode:

  • iPhone dan iPad dengan Home Button: Tekan dan tahan Power + Home Button. Hubungkan kabel data ke iTunes, lepas tombol setelah layar menampilkan Recovery Mode.
  • iPhone 7, iPhone 7 Plus: Tekan dan tahan Power Button dan Volume Down. Hubungkan kabel data ke iTunes, lepas tombol setelah layar menampilkan Recovery Mode.
  • iPhone 8 atau yang lebih baru: Tekan dan lepas Volume Up, tekan dan lepas Volume Down, tekan Side Button. Hubungkan kabel data ke iTunes, lepas tombol setelah layar menampilkan Recovery Mode.

Setelah masuk ke Recovery Mode, ada pemberitahuan yang ditampilan oleh iTunes.

Jika sudah tampil, silakan gunakan mode Restore dan perangkat iPhone akan melakukan proses instal ulang.

Proses Restore memerlukan koneksi internet di perangakat komputer untuk mengunduh iOS terbaru yang didukung oleh perangkat iPhone tersebut.

Akhir Kata

Apabila kamu sudah mencoba 3 cara di atas dan masih mengalami kendala stuck di logo Apple untuk perangkat iPhone, mungkin ada kendala hardware.

Maksudnya adalah ada bagian hardware yang bermasalah sehingga perangkat iPhone tidak bisa dihidupkan. Contohnya adalah baterai yang sudah harus diganti atau mungkin masalah hardware lainnya.

Untuk memastikan lebih lanjut, silakan bawa perangkat iPhone ke Apple Store, Apple Authorized Service Provider atau teknisi langganan kamu ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*